Subscribe:

Labels

Selasa, 16 November 2010

Pohon Cinta

Bismillahirrahmanirrahim..
Sifat cinta mencintai adalah hal fitrah yangpati akan dan selalu di rasakan setiap manusia sekarang maupun kelak. Tapi ingatkah sahabat,tak ada yang bisa mengalahkan cinta sejati Allah Azza Wa Jalla.
Meskipun kau tak pernah mengingatNya,Dia akan ada selalu untukmu.Meskipun kau melupakanNya,Dia selalu ada setiap saat untukmu. Lantas di manakah ke adilan itu jika Allah selalu ada untuk engkau,sedangkan kau hanya mengingatNya ketika kau butuh??
Allah Subhanahu Wa Ta;’ala mensifati diri Nya bahwa Dia mencintai hamba-hambaNya yang mencintaiNya

dan yang beriman pada Nya. Allah Subhanahu Wa Ta’ala mensifati diri Nya bahwa Dia Maha Penyayang,menyayangi dengan cinta yang tulus.
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda dari Tuhannya ( Hadits Qudsi ), bahwa Dia berfirman :
” Siapa yang menghina wali-Ku,berarti dia telah berperang denganKu. Tidaklah seorang hamba-Ku yang selalu mendekatkan dirinya kepada-Ku dengan melaksanakan apa yang Ku wajibkan dan selalu mendekatkan dirinya kepada-Ku dengan melaksanakan ibadah-ibadah sunnah hingga Aku mencintainya. Karna jika Aku mencintainya, maka Aku menjadi pendengarannya yang dia gunakan untuk mendengar,menjadi penglihatannya yang dia gunakan untuk melihat,menjadi tangannya yang dia gunakan untuk memegang,menjadi kakinya yang dia gunakan untuk berjalan. Dengan-Ku dia mendengar,dengan-Ku dia melihat,dengan-Ku dia memegang,dengan-Ku dia berjalan. Jika dia meminta kepada-Ku,pasti akan Aku berikan. Jika dia meminta perlindungan-Ku,pasti akan Aku lindungi. Aku tidak pernah ragu melakukan sesuatu,selain saat harus mencabut nyawa hamba-Ku yang beriman yang tidak suka kematian.Aku tidak suka keburukan terjadi padanya,tapi itu terjadi padanya.” ( Hr. Bukhori dan Ahmad )
Subhanallah..sebuah perenungan nan indah. Begitu cintanya Dia dengan orang-orang yang mencintaiNya. Bukankah engkau hendak menjadi orang-orang yang termasuk hambaNya yang Dia cintai ?? lalu mengapa engkau masih habiskan waktumu untuk mencintai hawa nafsumu,padahal Allah sudah begitu nyata memberikan semuanya bagi orang yang mencintai Nya.
Kita pasti mampu untuk membangun cinta itu lewat hati kita dengan membangun POHON CINTA.
Cinta padaNya layaknya pohon yang tertanam dalam hatimu. Akarnya adalah merendahkan diri pada Sang Kekasih. Batangnya adalah mengenal-Nya. Daun-daunnya adalah malu terhadap Nya. Dahannya adalah takut kepadaNya. Buahnya adalah taat pada Nya. Sedangkan air untuk menyiraminya adalah berdzikir kepada Nya.
Renungkanlah sahabat,bila kau tau cinta Nya padamu begitu dasyat. Kau tak akan mengisi cinta mu selain untuk Nya,dan cintamu pada selain Nya hanya untuk kecintaanmu pada Nya..pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Wallahu’alam bi Shawwab.


Sumber : http://www.pelangimentari.com/

2 komentar:

vivi mengatakan...

Ya Rob jadikan kami manusia yang mampu mengerti dan mensyukuri cintaMu, sehingga tiada lagi cinta selain untukMu, dan jadikan cinta pada selainMu hanya untuk kecintaan kami padaMU...Aamiin :)

Unknown mengatakan...

Amiin :)

Posting Komentar