Subscribe:

Labels

Selasa, 07 Agustus 2012

RINDU


Perpisahan selalu menorehkan luka. Entah dalam, entah tidak, luka selalu ada. Luka karena rindu. Rindu karena perpisahan.

Bersyukur dan beruntunglah orang-orang yang terluka oleh rindu. Rindu pada Ramadhan yang akan meninggalkan manusia. Rindu pada kemuliaan yang bertebar seperti bintang-bintang. Rindu pada malam-malam, dimana jarak Allah dan hambanya, begitu dekat. Sedekat urat nadi dileher manusia. Rindu pada sujud-sujud panjang, di bulan yang lebih baik dari seribu bulan.

Bersyukurlah dan beruntunglah orang-orang yang mampu menjaga rindu. Seperti kekasih yang merindu kekasih. Ramadhan dalam sebuah jembatan untuk menjumpai Maha Kekasih. Jembatan yang senantiasa harus dijaga. Titiannya harus selalu bersih dari nafsu jelaga. Bagi orang-orang beriman, Ramadhan laksana penghapus dahaga. Dahaga atas kasih Maha Kekasih.


Pada hati paling dalam, kita seharusnya mulai bertanya. Adakah luka yang tertoreh oleh rindu dalam kalbu. Adakah perpisahan dengan Ramadhan ini membuat kita tersengguk haru. Adakah?

Ya Rabbana, jangan jadikan kami orang-orang yang hidup tanpa rindu pada-Mu. Jangan jadikan kami tak terasa terluka oleh Ramadhan yang pergi berlalu. Lukai hati-hati kami dengan rindu. Torehkan dalam-dalam luka rindu. Jadikan kami hamba yang selalu mencoba menghentikan putaran waktu, agar Ramadhan tak segera berlalu.

Ya Allah, muliakan kami dengan rindu kepada-Mu. Rindu yang bukan palsu. Rindu jiwa dan kalbu. Mengalir bersama dalam darah, berdenyut selalu dalam nadi, berdzikir, mengingat dan merindu-Mu.

Meski kami dina, kisah tentang kekasih-Mu Ibrahim, selalu membuat hati kami remuk redam karena iri pada kisahnya.

Izrail, malaikul maut yang Kau utus untuk menjemput Ibrahim. Dalam percakapanmya, Ibrahim berkata, “Tolong sampaikan pada Allah, adakah kekasih yang tega mencabut nyawa kekasihnya.”

Lalu, Allah, lewat Izrail menitip pesan pada Ibrahim, “Ya Ibrahim, adakah kekasih yang tak rindu bertemu dengan kekasihnya.” Lalu pulanglah Ibrahim menemui Sang Khalik, dengan rindu dan dirindukan.

Ya Allah, semoga Engkau jadikan kami orang-orang yang selalu merindu-Mu dan selalu Kau rindukan. Torehkan dalam-dalam rindu di hati kami. Selalu.
Herry Nurdi

1 komentar:

hahaha mengatakan...

Dalam permainan poker dan domino 99 online membutuhkan banyak strategi untuk menang,
memanfaatkan kartu bagus, ronde, waktu, taktik mengertak dan menipu lawan anda.
seperti dalam semua varian poker, setiap individu bersaing untuk sejumlah uang atau chip yang diberikan oleh para pemain,
dengan proses pembagian kartu secara acak. (WA : 081910053031)

Posting Komentar